DAUN SALAM OBAT MAAG


DAUN SALAM



Kita mengetahui bahwa daun salam bermanfaat sebagai bumbu dapur. Tetapi apakah anda mengetahui manfaat dari daun salam bila digunakan sebagai obat? Ya, daun dari tumbuhan dengan nama latin Syzygium polyanthum ini memang dapat digunakan untuk membuat obat alami dan menyembuhkan berbagai macam penyakit.
Secara umum, karakteristik tumbuhan ini adalah memiliki pohon dengan tinggi yang dapat mencapai hingga 25 meter, berdaun rimbun, dan memiliki akar tunggang. Daun salam memiliki helaian dengan bentuk lonjong hingga elips dengan ujung yang meruncing. Kulit dari pohon daun salam juga memiliki manfaat yaitu sebagai bahan pewarna jala, dan juga sebagai anyaman bambu..
Manfaat daun salam untuk obat alami antara lain dapat mengobati penyakit diabetes, kencing manis, maag (gastritis), tekanan darah tinggi (hipertensi), asam urat, hingga menurunkan kolesterol dalam tubuh, dll.
Berikut ini resep – resep dari daun salam yang bisa kita pakai untuk memperoleh manfaat daun salam sebagai obat alami :
Daun salam untuk mengobati diare. Siapkan 15 lembar daun salam kemudian cuci hingga bersih. Rebuslah daun tersebut dengan 2 gelas air, dan tambah sedikit garam, setelah itu biarkan hingga dingin. Saring airnya dan minum.
Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini
Daun salam untuk mengobati Kencing Manis / Diabetes Mellitus. Siapkan sekitar 7-15 lembar daun salam yang masih segar. Siapkan 3 gelas air dan rebus lah bersama denga daun salam sampai mendidih, lalu tunggu lah sampai air tinggal 1 gelas. Kemudian, saring dan peraslah hasil dari rebusan tadi, dan minum airnya 2 kali sehari sebelum makan.
Daun Salam Untuk Mengobati Asam Urat. Siapkan 10 lembar daun salam dan 4 gelas air, kemudian campurkan dan rebus hingga mendidih. Tunggulah hingga air tersisa 2 gelas. Saring airnya dan minum.
Daun salam sebagai obat Sakit maag (gastritis). Sediakan 15 – 20 lembar daun salam dan cuci hingga bersih, seperti biasa, rebus lah daun itu dengan setengah liter air, dan tunggu sampai 15 menit mendidih. Tambahkan gula dan enau secukupnya ketika mendidih. Setelah itu tunggu hingga agak dingin, dan minum air hasil rebusan tersebut.Anda dapat meminum ramuan ini setiap hari hingga maag Anda sembuh.

Banyaknya manfaat dari daun salam ini disebabkan karena daun salam mengandung minyak asiri (eugneol, dan sitral), tanin, dan flavonoid.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FITABETS NATURAFIT

OBAT HERBAL EPILEPSI / MENGOBATI EPILEPSI / MELANCARKAN PEREDARAN DARAH PADA OTAK

HERBAL EKSTRAK DAUN KELOR / HERBAL AWET MUDA / MEMPERTAJAM PENGLIHATAN / HERBAL ANTI REMATIK - HERBAL BERIZIN BPOM