MANFAAT TANAMAN KUNIR PUTIH


KUNIR PUTIH



MANFAAT KUNIR PUTIH

Halo, apa kabar? Di hari yang cerah ini, saya sebagai penulis dari blog ini ingin berbagi informasi tentang manfaat dari kunyit putih yang sangat bagus ini. Mungkin belum tahu perbedaan antara kunyit putih ini dengan kunyit pada umumnya, karena ternyata setiap saudara kunyit memiliki manfaatnya masing – masing.
Kunyit putih yang memiliki nama lati Curcuma manga ini ternyata sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Manfaat kunyit putih yang pertama adalah untuk menghambat perkembang biakan sel kanker yang terdiri dari minyak atsiri, gula, damar, flavonoid, tianin, amilum, kurkumin, saponin hingga protein toksis. Dengan adanya kandungan tersebut, sudah tidak diragukan lagi manfaat kunyit putih untuk kesehatan tubuh kita.
Kunyit putih ini memiliki ciri – ciri seperti umbi jahe dan memiliki warna krem kekuning – kuningan. Dalam keadaan segar, kunyit putih ini memiliki bau yang seperti mangga kweni.
Ada sebuah penelitian yang dimuat pada koran tempo pada bulan Mei 1999 dan dilakukan oleh Dr. Retno S. Sudibyo, menunjukan bahwa kunyit putih memiliki kandungan protein toksik RIP (ribosome in activiting protein) yang bisa membantu mengaktifkan ribosom untuk membantu proses sintesis protein.
Dengan adanya RIP ini, perkembangan sel kanker dapat dihambat, selain itu manfaat kunyit putih juga dapat mencegah kerusakan gen.
Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini
Seperti yang kita ketahui, kunyit putih mengandung minyak atsiri yang terdiri dari curdione dan curcumol. Kunyit putih juga dapat melawan radikal bebas yang merupakan penyebab tumbuhnya sel kanker karena adanya minyak atsiri ini yang berperan sebagai antioksidan. Ditambah lagi, kunyit putih juga dapat meningkatkan produksi sel darah merah dalam tubuh.
Walaupun kita melihat manfaat yang sangat banyak dari kunyit putih, tetapi juga perlu diperhatikan bagi anda ibu hamil karena dapat mengakibatkan keguguran.
Manfaat kunyit putih untuk kesehatan
Berikut ini adalah manfaat kunyit untuk kesehatan yang dapat kita peroleh :

  1. Pertumbuhan dan perkembangan sel kanker dapat dihambat dengan kunyit putih ini.
  2. Kunyit putih juga dapat membuat organ kewanitaan menjadi sempit.
  3. Kunyit putih juga memiliki manfaat untuk mengatasi rasa gatal pada alat kelamin.
  4. Kunyit Putih juga dapat membuat syahwat menjadi lebih kuat.
  5. Kunyit putih bermanfaat sebagai antipiretik (penurun panas).
  6. Kunyit putih dapat mengobati sakit sesak napas (asma).
  7. Kunyit putih juga dapat mengobati bronkitis (radang saluran pernapasan).
  8. Kunyit putih bermanfaat sebagai antitoksin (penangkal racun).
  9. Kunyit putih bisa membantu mengurangi lemak pada perut.
  10. Kunyit putih dapat meningkatkan nafsu makan.
  11. Kunyit putih juga bermanfaat sebagai pencahar (laksatif).
  12. Kunyit putih dapat berfungsi sebagai antioksidan.
  13. Kunyit putih juga dapat mengatasi demam, masuk angin, kembung, dll.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FITABETS NATURAFIT

OBAT HERBAL EPILEPSI / MENGOBATI EPILEPSI / MELANCARKAN PEREDARAN DARAH PADA OTAK

HERBAL EKSTRAK DAUN KELOR / HERBAL AWET MUDA / MEMPERTAJAM PENGLIHATAN / HERBAL ANTI REMATIK - HERBAL BERIZIN BPOM